Hiruk Pikuk Penyusunan Kabinet, Demokrat Hanya Menonton

Hiruk Pikuk Penyusunan Kabinet, Demokrat Hanya Menonton
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019) siang. ( Foto: Beritasatu Photo )
Markus Junianto Sihaloho / HA Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:30 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan pihaknya hanya menonton dan melihat dalam konteks proses penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Kata pria yang akrab disapa Ibas itu, pihaknya mengikuti proses politik yang ada dan menghargai semuanya. Partai Demokrat, kata Ibas, menyerahkan penuh seluruh keputusan kepada Presiden Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif.

"Tentu Demokrat tidak dapat menilai lebih lanjut. Kami hanya memberi apresiasi, kami hanya menonton dan melihat," kata Ibas, Selasa (22/10/2019).

Pihaknya berharap menteri yang dipilih adalah yang berkompeten sesuai visi misi Presiden Jokowi. Doa Demokrat juga adalah semoga para menteri itu bisa membawa kemajuan terhadap pembangunan serta peningkatan kesejahteraan.

Dipastikan Ibas, sebagai salah satu fraksi di DPR, PD akan bersikap kritis ketika kebijakan pemerintahan belum sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Yang penting yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki. Pak presiden sangat tahu persis bagaimana memimpin negara selama lima tahun. Tentu tahu persis daerah mana saja yang harus diperbaiki. Dan saya yakin betul beliau punya konsep untuk membangun, memajukan bangsa ini lebih baik ke depannya," bebernya.



Sumber: BeritaSatu.com