Ide Prabowo Soal Pertahanan Patut Diimplementasikan

Ide Prabowo Soal Pertahanan Patut Diimplementasikan
Zulkifli Hasan. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / AO Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dapat meningkatkan sistem pertahanan Indonesia. Hal itu sebagaimana janji Prabowo saat menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

"Ya, kita ucapkan selamat kepada Pak Prabowo. Mudah-mudahan bisa memperkuat (pertahanan) yang kemarin didebatkan waktu pilpres. Ide-idenya waktu pilpres bisa diwujudkan," kata Zulkifli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23 /10/2019).

Kehadiran Zulkifli di Istana dalam rangka menghadiri pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Prabowo dipercaya menjadi menteri pertahanan dalam kabinet. Zulkifli yang juga Wakil ketua MPR mendukung dan mendoakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berjalan sukses.

"Kita dukung. Doakan pemerintah. Saya selalu mengatakan, kami tidak minta apa-apa. Kami akan mendukung dan mendoakan Pak Jokowi agar sukses, karena tugasnya tidak mudah. Masalah Papua dan masalah dalam negeri banyak. Ancaman resesi. Saya kira kita perlu bersatu." ujar Zulkifli.

Zulkifli juga tidak mempersoalkan kader PAN tak masuk kabinet. "Tidak masalah. Kami dukung dan mendoakan. Jadi mitra kritis," kata Zulkifli.



Sumber: Suara Pembaruan