Jokowi Akan Sederhanakan Aturan Investasi

Jokowi Akan Sederhanakan Aturan Investasi
Prabowo Subianto saat diumumkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri pertahanan pada Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ( Foto: Biro Pers Kepresidenan / Biro Pers Kepresidenan )
Novy Lumanauw / AMA Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan menyederhanakan berbagai aturan terkait investasi di negeri ini.

Selain mempercepat pemangkasan aturan dan undang-undang penghambat investasi, pemerintah juga dalam waktu dekat akan menerapkan Omnibus Law, yaitu Undang Undang (UU) yang dibuat untuk menyasar isu besar dan mencabut atau mengubah sejumlah UU lainnya.

“Itu yang saya sampaikan pada pelantikan Presiden dan Wapres bahwa akan dilakukan dengan cara cepat lewat Omnibus Law. Ada 74 UU, itu semua akan direvisi lewat Omnibus Law,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Presiden Jokowi mengatakan, reformasi birokrasi harus dilakukan secara konkret agar apa yang dicanangkan pemerintah dapat terwujud.

“Hal-hal yang ruwet, yang riebt disederhanakan. Prioritas kita lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan semuanya yang berkaitan dengan itu harus digarap beramai-ramai sehingga memunculkan daya saing, competitiveness index yang meloncat lebih baik, dan penggunaan APBN makin terfokus, terarah,” katanya.



Sumber: Majalah Investor