Usai Dilantik Mensos, Juliari Batubara Kunjungi Kemsos

Usai Dilantik Mensos, Juliari Batubara Kunjungi Kemsos
Menteri Sosial Juliari Batubara. ( Foto: Beritasatu Photo / Ari Supriyati )
Ari Supriyanti Rikin / WBP Rabu, 23 Oktober 2019 | 15:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Usai dilantik Rabu (23/10) pagi di Istana, Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara mengunjungi kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Rabu sore. Dalam kunjungan perdananya ini, Mensos mengunjungi sejumlah lantai, termasuk ruang media.

Usai berkeliling, Mensos mengatakan, kunjungannya ini hanya untuk meninjau. Sedangkan serah terima jabatan baru akan dilakukan Kamis (24/10/2019). Ia mengaku siap untuk segera meneruskan program yang sudah dilakukan Kemsos.

"Saya siap saja di posisi apa pun. Hanya saja perlu penyesuaian karena sewaktu di DPR saya di komisi VI dan XI yang tidak bermitra dengan Kemsos," kata Juliari Batubara.

Ini Daftar Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku perlu belajar lagi sehingga bisa langsung menjalankan program.

Jokowi Tak Permasalahkan Menteri Rangkap Jabatan

Usai serah terima jabatan besok, ia akan langsung mengumpulkan para pejabat terkait untuk menjabarkan berbagai hal seputar program Kemsos.

Soal fokus program, ia menyebut kemiskinan masih akan menjadi prioritas. "Harapannya tentunya saya didukung. Saya di sini untuk memperlancar dan jika ada bottle neck. Saya bertugas membuka, memperbaiki. Teman-teman di sini berpengalaman semua," ungkap Juliari Batubara.

Mensos Juliari Batubara terpilih menjadi mensos di Kabinet Indonesia Maju menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita di Kabinert Kerja.



Sumber: Suara Pembaruan