Tokoh-tokoh Relawan Jokowi Minta Menteri Baru Bekerja Profesional

Tokoh-tokoh Relawan Jokowi Minta Menteri Baru Bekerja Profesional
Ribuan massa relawan, nonton bareng pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden Joko Widodo dan dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, menggunakan layar besar, di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Thresa Sandra Desfika / JAS Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gabungan sejumlah tokoh relawan Joko Widodo (Jokowi) mendukung hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih anggota kabinetnya. Mereka berharap menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju bisa menjaga loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja.

Salah seorang tokoh relawan, Reinhard Taki mengungkapkan, ada beberapa menteri yang mendapatkan catatan dari para relawan. Namun diharapkan tidak menjadi batu sandungan dalam pemerintahan Jokowi periode kedua.

"Kami mendukung hak prerogatif Presiden Jokowi dalam memilih anggota kabinetnya. Kami berharap semua dapat bekerja profesional dan loyal kepada Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Taki di Jakarta, Rabu (23/10).

Tokoh relawan lainnya, Yayong Waryono melihat, unsur keterwakilan wilayah dalam kabinet kali ini mungkin akan menjadi sorotan karena Presiden Jokowi pernah berjanji akan ada menterinya yang berasal dari Papua.

"Kami mendukung hak prerogatif Presiden. Namun, sebaiknya Presiden lebih memilih dan mempercayai pendukungnya yang setia," ucapnya.



Sumber: BeritaSatu.com