KNPI Siap Dukung Kerja Menpora Zainudin Amali

KNPI Siap Dukung Kerja Menpora Zainudin Amali
Politisi Partai Golkar Zainudin Amali, memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Unggul Wirawan / WIR Rabu, 23 Oktober 2019 | 22:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi jajaran kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang resmi dilantik, Rabu (23/10). KNPI yakin para menteri yang dipilih merupakan putra-putri terbaik bangsa.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Noer Fajrieansyah mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun kaum muda, KNPI memuji cara Jokowi-Ma'ruf menempatkan menteri-menterinya dan siap mendukung kerja Zainudin Amali sebagai menpora.

"Komposisi yang ideal menurut kami ya. Ada profesional, milenial dan politisi," ujar dia, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/10).

"Insya Allah, Indonesia akan lebih maju dan sejahtera," lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut.

Fajrie lantas menyinggung ihwal dipilihnya Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menurut Fajrie, Zainudin memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi.

"Beliau orang yang tepat (memimpin Kementerian Pemuda dan Olahraga, red). Visioner, punya jaringan yang luas dan yang terpenting memahami persoalan pemuda dan dunia olahraga kita," ujarnya.

Fajrie optimistis di bawah kepemimpinan Zainudin, Kemenpora bisa lebih maju dan berkontribusi besar bagi bangsa. Khususnya dalam hal pemberdayaan kepemudaan.

KNPI, kata Fajrie, siap mendukung dan bersinergi dengan Menpora. "KNPI siap satu nafas. Mendukung Menpora Zainudin Amali memberdayakan potensi-potensi pemuda bangsa," timpalnya.



Sumber: Suara Pembaruan