Dikabarkan Tidak Terima Gaji, Ini Jawaban Prabowo

Dikabarkan Tidak Terima Gaji, Ini Jawaban Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat terbatas tentang program dan kegiatan bidang politik, hukum dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari )
Carlos KY Paath / CAH Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Prabowo Subianto masih menjadi magnet pemberitaan selepas dirinya dipercaya Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Terbaru menyebutkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu menolak menerima gaji sebagai menteri.

Ketika ditanya kabar ini, Prabowo menepisnya.

“Saya enggak tahu dari mana itu (informasi). Pokoknya, masak kita enggak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya,” tegas Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10/2019). 

Kabar mengenai Prabowo tidak menerima gaji sebagai Menhan pertama kali dihembuskan Juru Bicara mantan Capres 2019 itu, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat akun twitter-nya. Sejak awal masuk politik, kata Dahnil, Prabowo berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa. Sehingga, gaji dari hasil kerjanya selama Menhan tak akan diambilnya.

Baca Juga: Prabowo Tak Ambil Gajinya sebagai Menhan

Prabowo juga memastikan bakal menggunakan mobil dan rumah dinas. “Ya digunakan lah. Gunakan (mobil) kalau, kapan kita gunakan untuk apa kan ada (momennya),” ucap mantan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus tersebut.

Akrab dengan Menkeu

Sesaat sebelum rapat kabinet di Kantor Presiden, Prabowo sempat terlihat akrab dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Menurut Prabowo, dirinya memang sudah seharusnya akrab. “Ya harus akrab. Menteri keuangan,” kata Prabowo seraya tertawa.

Prabowo dan Sri Mulyani duduk berjajar walau tidak bersebelahan. Ketika hendak kembali ke tempat duduk, Prabowo sempat berdiri kembali, karena diminta oleh Sri Mulyani untuk berfoto. Meski begitu, keduanya tidak jadi berfoto, karena Presiden Joko Widodo tiba di ruangan.

Prabowo kemudian memberi hormat kepada Presiden Jokowi. Prabowo dan Sri Mulyani memang pernah adu argumen mengenai utang pemerintah saat masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Prabowo kala itu merupakan kompetitor Jokowi.

Sebelumnya, Sri Mulyani tidak mempersoalkan keberadaan Prabowo sebagai menhan. “Ya enggak apa-apa, kan kita kerja. Kita bekerja di bawah pimpinan Bapak Presiden,” usai pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

 



Sumber: Suara Pembaruan