Ketum Bara JP Tegaskan Relawan Bukan Pengemis Jabatan

Ketum Bara JP Tegaskan Relawan Bukan Pengemis Jabatan
Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Forest Resort Hotel, Pamoyaman, Bogor, Jumat, (2/8) malam. ( Foto: beritasatu.com / vento saudale )
Carlos KY Paath / FER Selasa, 5 November 2019 | 21:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah kecewa terkait komposisi Kabinet Indonesia Maju. Sebab, penentuan komposisi kabinet merupakan hak prerogatif Presiden.

Baca Juga: Kapolri Baru Harus Mampu Jaga Keamanan Nasional

Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S Sirait, menegaskan, pihaknya tidak pernah mendorong adanya keterwakilan relawan dalam kabinet. Meski begitu, apabila ditugaskan oleh Presiden, maka para relawan bersedia.

"Bara JP bukan pengemis jabatan. Jangan menempatkan kami seperti mengeluh, kecewa, atau seakan-akan ngambek, sekalipun tidak dapat jabatan," tegas Viktor dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Selasa (5/11/2019).

Baca Juga: Relawan Jokowi Apresiasi Pengangkatan Wamen

Viktor menyebutkan, relawan Bara JP punya hubungan khusus dengan Pak Jokowi. "Kami tidak akan dan tidak pernah meminta-minta jabatan, namun akan tetap dan siap membantu sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan Pak Jokowi," tegasnya.

Viktor menambahkan, Bara JP merupakan elemen relawan pionir yang pertama mendorong Presiden Jokowi melalui PDI Perjuangan untuk dicalonkan pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Bara JP pun bekerja keras di seluruh Tanah Air dan luar negeri, untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

Baca Juga: Mayoritas Relawan Dukung Keputusan Jokowi Soal Kabinet

"Jika tidak dapat jabatan tidak soal, karena urusan kami ketika dukung Jokowi bukanlah urusan jabatan, tetapi urusan memenangkan pemimpin yang baik, bersih, merakyat, seperti Pak Jokowi, serta untuk urusan bangsa ke depan," tandas Viktor.



Sumber: Suara Pembaruan