Golkar Gelar Munas 4-6 Desember di Jakarta

Golkar Gelar Munas 4-6 Desember di Jakarta
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. ( Foto: Antara )
Robertus Wardy / CAH Rabu, 6 November 2019 | 07:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penggurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) telah menggelar rapat pleno di kantor DPP, Jalan Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (5/11/2019) malam. Hasilnya adalah partai berlambang pohon beringin itu akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) tanggal 4-6 Desember mendatang. Munas digelar untuk memilih Ketua Umum (Ketum) periode 2019-2024.

"Munas digelar 4 - 6 Desember di Jakarta," kata Ketum Airlangga Hartarto usai memimpin rapat pleno.

Rapat sendiri berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 22.30 WIB. Rapat digelar tertutup bagi wartawan.

Airlangga yang kembali mencalonkan diri sebagai Ketum ini menjelaskan sebelum Munas, akan dilakukan serangkaian acara. Acara pertama berupa rapat pleno yang telah digelar malam ini. Pada Rabu (6/10/2019), akan dirayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke 55. Presiden Jokowi dan Maruf Amin dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut.

Baca Juga: Tentukan Jadwal Munas, Golkar Gelar Rapat Pleno

"Besok digelar di Hotel Sultan pukul 19.30 WIB bertempat di Hotel Sultan (Jakarta). Setelah itu dilakukan Rapimnas 14-15 November," tutur Airlangga yang juga Menko Perekonomian Republik Indonesia.

Untuk kegiatan Munas, dia menyebut Melchias Markus Mekeng ditetapkan sebagai ketua panitia dan ketua panitia pelaksana dipegang Adies Kadir.

"Munas dipimpin pak Melchias Markus Mekeng. Steering commitee pak Ibnu Munzir dan panitia pelaksanan pak Adies Kadir," ungkap Airlangga.

Dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut, absensi peserta rapat disiapkan di luar gerbang kantor DPP dengan beratapkan terpal. Informasi yang diperoleh menyebutkan cara itu dilakukan agar tidak masuk massa atau kader yang bukan pengurus. Dikuatirkan jika banyak kader yang masuk dalam area rapat akan memacing keributan. 

 



Sumber: Suara Pembaruan