Jokowi: Wajah Surya Paloh Cerah Setelah Bertemu PKS

Jokowi: Wajah Surya Paloh Cerah Setelah Bertemu PKS
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Rabu, 6 November 2019 | 20:36 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar (PG) ke 55 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11) malam. Tampak hadir sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) diantaranya Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Sekjen PPP Asrul Sani dan sejumlah pimpinan parpol lainnya.

Mengawali pidatonya, Jokowi menyapa secara khusus Surya Paloh. Dia menyebut Surya Paloh hadir di acara HUT Golkar dengan wajah yang cerah dan segar. Keceriaan itu terutama setelah bertemu Presiden PKS Shohibul Iman.

"Kalau kita lihat malam ini, beliau sangat cerah dari sebelum-sebelumnya. Itu sehabis ketemu Presiden PKS Sohibul Iman," kata Jokowi yang disambut gelak tawa dari kader Golkar dan para hadirin yang hadir.

Terlihat seperti menyindir Paloh, Jokowi melanjutkan wajah Paloh sangat cerah setelah dia dan Shoibul berangkulan sangat akrab dan erat. Jokowi menyebut dirinya tidak pernah dirangkul seperti itu oleh Surya Paloh selama ini.

"Saya tidak tahu apa maknanya apa. Tapi rangkulan yang terjadi tidak seperti biasanya, sangat akrab dan erat. Saya pun tidak pernah dirangkul seperti itu oleh bang Surya," ujar Jokowi yang membuat hadirin semakin terbahak.

Jokowi mengaku sebelum masuk di ruang acara, sudah menanyakan ke Surya Paloh, ada apa? Atas pertanyaan itu, Surya Paloh memberi tahu Jokowi bahwa akan dijawab di lain waktu.

"Saya bertanya ada apa? Jawabnya nanti lain waktu dijawab. Saya bertanya kan karena beliau masih di koalis pemerintah," tutup Jokowi yang kembali membuat hadirin tertawa.



Sumber: Suara Pembaruan