Nasdem: Ayo Bangun Kepercayaan dan Jangan Saling Curiga

Nasdem: Ayo Bangun Kepercayaan dan Jangan Saling Curiga
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kiri) berpelukan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan menjajaki kesamaan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. ( Foto: ANTARA FOTO / Puspa Perwitasari/ )
Yeremia Sukoyo / CAH Sabtu, 9 November 2019 | 14:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago meminta kepada semua pihak untuk tidak terus menaruh curiga atas upaya Nasdem membangun komunikasi dengan partai oposisi. Apa yang dilakukan Nasdem semata-mata sebagai salah satu upaya membangun kepercayaan.

"Ayolah kita bangun kepercayaan satu dengan yang lainnya jangan lagi saling curiga," kata Irma Suryani Chaniago dalam rangkaian Kongres ke-II Partai Nasdem di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga: Surya Paloh: Nasdem Tidak Hanya Mementingkan Koalisi

Diingatkan, Partai Nasdem dan partai koalisi lainnya tidak pernah mempermasalahkan manakala PDIP merangkul dan membawa Gerindra masuk dalam pemerintahan. Padahal, semua rakyat mengetahui bahwa Gerindra merupakan motor penggerak utama lawan Jokowi di Pemilu 2019.

Nasdem bahkan juga meyakini bahwa upaya tersebut merupakan bagian dari niat baik semua pihak untuk menyatukan semua pihak. Begitu pula upaya Nasdem dalam membangun komunikasi dengan partai yang komitmen menjadi oposisi di periode 2019-2024.

Baca Juga: Surya Paloh Tegaskan Dukungan Nasdem untuk Jokowi Tak Cuma di Bibir

"Kami melihat ketika PDIP membawa Gerindra, toh kami juga tidak protes. Karena itu bagian dari niat baik Pak Presiden dan niat baik Prabowo bersama-sama membangun bangsa ini menjadi lebih baik. kenapa kemudian ketika kita berkomunikasi dengan PKS untuk bisa juga dengan menjadi partner konsultif menjadi masalah," ucapnya.

Menurutnya, dalam isi pidato Surya Paloh dalam pembukaan Kongres ke-II merupakan sindiran bagi pihak-pihak yang berpikiran hipokrit dan berpikiran negatif terhadap Nasdem. Artinya, isi pidato Surya Paloh secara eksplisit tentunya tidak ditujukan kepada satu atau dua parpol, namun semua pihak yang selama ini terus berburuk sangka. 



Sumber: Suara Pembaruan