Surya Paloh Anggap Megawati Tidak Sengaja Tolak Salaman

Surya Paloh Anggap Megawati Tidak Sengaja Tolak Salaman
Surya Paloh. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / YUD Senin, 11 November 2019 | 21:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Hubungan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut-sebut merenggang. Terlebih ketika publik disuguhkan cuplikan video pendek yang memperlihatkan penolakan pemberian salam antara Megawati kepada Surya Paloh.

Namun demikian, Surya Paloh sendiri menepis anggapan tersebut dan menyampaikan bahwa dirinya sayang kepada Megawati dan yakin demikian pula sebaliknya.

"Ketika mbak Mega ga salam, rusak semua ini Indonesia. Saya coba kirim intelijen, apakah betul mbak Mega tidak salam saya. Hasilnya, tidak sengaja," canda Surya Paloh saat pidato puncak peringatan HUT ke-8 Nasdem sekaligus menandai penutupan Kongres ke-II yang digelar pada 8-11 November 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam.

Sontak saja, candaan Surya Paloh tersebut mencairkan suasana dan disambut riuh tepukan tangan hadirin yang hadir. Hampir seluruh tokoh yang mendengar pun tertawa terbahak-bahak.

Dalam perayaan HUT Nasdem kali ini, Megawati sendiri nampak hadir dengan didampingi Ketua DPR Puan Maharani. Megawati hadir bersamaan dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, dalam HUT juga nampak dihadiri Ketum partai lainnya. Diantaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PSI Grace Natalie, Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, Ketum PAN Zulkifli Hasan, petinggi PKS Hidayat Nur Wahid, dan lain-lain. 



Sumber: Suara Pembaruan