Jokowi: Soal Mbak Mega dan Bang Surya Tak Salaman, Hanya Kelewatan Saja

Jokowi: Soal Mbak Mega dan Bang Surya Tak Salaman,  Hanya Kelewatan Saja
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / RSAT Selasa, 12 November 2019 | 08:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut angkat bicara perihal maraknya pemberitaan yang menganggap adanya keretakan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Keretakan hubungan keduanya sempat diperkuat dengan adanya penolakan pemberian salam dari Surya Paloh kepada Megawati saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta.

"Kalau Mbak Mega tidak salami Bang Surya, itu kelewatan saja. Jangan masalahkan hal-hal kecil semacam itu. Jangan hal-hal kecil dibawa kemana-mana," kata Presiden Jokowi saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-8 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019) malam.

Seperti diketahui, penolakan pemberian salam sempat membuat berbagai spekulasi terkait hubungan antara Surya Paloh dan Megawati. Bahkan di video yang beredar, selain kepada Surya Paloh, Megawati juga menolak bersalaman dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam perayaan HUT Nasdem kali ini, Megawati sendiri nampak hadir dengan didampingi Ketua DPR Puan Maharani. Megawati hadir bersamaan dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, dalam HUT juga nampak dihadiri Ketum partai lainnya. Di antaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PSI Grace Natalie, Wakil Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, Ketum PAN Zulkifli Hasan, petinggi PKS Hidayat Nur Wahid, dan lain-lain.



Sumber: Suara Pembaruan