Anies Baswedan: Lagi Musim Pelukan, PKS Mainkan Peran Persatuan

Anies Baswedan: Lagi Musim Pelukan, PKS Mainkan Peran Persatuan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Yustinus Paat / YS Kamis, 14 November 2019 | 19:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki peran yang penting dalam menjaga nilai-nilai persatuan bangsa. Hal ini disampaikan oleh Anis dalam agenda Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Akhir-akhir ini PKS memainkan peran yang penting dalam persatuan itu. Akhir-akhir inikan musim pelukan, pelukan ini nampaknya simbolik tapi bila di puncak terjalin hubungan Insya Allah sampai ke bawah perasaan kebersamaan itu akan terjalin," ungkap Anies.

Menurut Anies, sikap PKS yang menyambut baik kehadiran partai lainnya merupakan sikap yang patut diapresiasi. Meskipun berbeda pilihan politik, namun PKS mampu duduk bersama dan menjaga persatuan sebagai satu bangsa.

"Tokoh-tokoh bangsa yang dimunculkan tadi (di tayangan-red), mereka berdebat, mereka bekerja keras untuk memenangkan partainya, tapi yang menarik mereka bisa duduk bersama, mereka bisa menjaga perasaan kebersamaan sebagai bangsa, ini satu pesan yang sekarang dititipkan oleh PKS. Bahwa pandangan boleh berbeda tapi kebersamaan terus dijaga sebagai bangsa," lanjutnya.

Gubernur yang diusung oleh PKS pada Pilkada 2017 lalu ini berharap, PKS akan menjaga peran pemersatu tersebut.

"Harapannya, PKS terus memainkan peran ini dengan sebaik-baiknya, dan harapannya ini terjalin di Jakarta dan seluruh Indonesia bisa merasakannya," harap Anies.



Sumber: Suara Pembaruan