Bima Arya Pertimbangkan Maju Jadi Calon Ketum PAN

Bima Arya Pertimbangkan Maju Jadi Calon Ketum PAN
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiarto yang juga Wali Kota Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Jumat, 15 November 2019 | 20:27 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Tahun depan Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar musyawarah nasional sekaligus mengusung ketua umum. Nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto disebut-sebut menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PAN menggantikan posisi Zulkifli Hasan.

Selain Bima, muncul sederet nama lainnya yang juga bakal menjadi kandidat calon ketum PAN, yaitu mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap, Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Menanggapi hal itu, Bima mengaku akan mempertimbangkan untuk maju atau tidak. Sebab, kata Bima, dirinya masih mempunyai tanggung jawab untuk memimpin Kota Bogor lima tahun ke depan.

"Saya mau pelajari dulu kondisi internalnya. Karena sekali saya nyatakan maju, ya  itu harus terus laju, tidak ada kata mundur. Masih banyak hal yang saya pertimbangkan karena ini satu jalur yang tidak mudah," ungkap Bima, Jumat (15/11/2019).

Meski begitu, sambung Bima, sebagai kader harus siap menjadi pemimpin partai. Ia menyebut, dukungan dari internal partai terhadap dirinya memang sudah ada. Hanya saja, Bima masih mempertimbangkan hal itu.

"Nah, saya harus pertimbangkan itu semua. Apakah memungkinkan atau tidak saya menjalani itu semua," sebut Bima yang saat ini menjabat Waketum PAN.



Sumber: BeritaSatu.com