Gercin Apreasiasi Program Kebangsaan Kemko Polhukam

Gercin Apreasiasi Program Kebangsaan Kemko Polhukam
Gerakan Cinta Indonesia turut menghadiri Forum koordinasi dan sinkronisasi bertema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Cegah Radikalisme Guna Memperkokoh Ideologi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" Deputi VI Kemko Polhukam berkerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta, Kamis 14 November 2019. ( Foto: dok )
/ YUD Sabtu, 16 November 2019 | 10:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin) mengapresiasi kegiatan Deputi VI Kemko Polhukam RI yang berkerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta. Kemko Polhukam menyelenggarakan forum koordinasi dan sinkronisasi bertema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Cegah Radikalisme Guna Memperkokoh Ideologi Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (14/11).

"DPN Gercin ormas resmi yang diakui oleh pemerintah berharap kegiatan nasional untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa seperti ini dilaksanakan juga oleh kementerian dan lembaga terkait sehingga semua komponen anak bangsa yang ada dapat terus memperkokoh keutuhan NKRI dan merawatnya secara bersama-sama dalam kebinekaan," ujar Hendrik Yance Udam, Ketua Umum DPN Gercin melalui keterangan, Sabtu (16/11/2019).

"Kami juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia sehingga pemerintah daerah provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia juga turut bertanggung jawab dalam mencegah bahaya semangat radikalisme, dan intoleran yang sudah tumbuh subur di Indonesia, apalagi melihat peristiwa yang baru saja terjadi di Poltabes Medan, sebagai komponen bangsa kami mengutuk kejadian ini dan kami geram karena masih saja terjadi peristiwa karena ulah teroris," tegas tokoh Papua ini.

Gercin akan mendukung setiap kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan oleh Kemko Polhukam dalam rangka memersatukan bangsa.

"Dalam rangka menangkal bahaya laten semagat radikalisme, intoleran, berita hoax, terorisme,dan semagat disintegrasi bangsa di Indonesia dan juga upaya–upaya sekelompok orang untuk mengaitkan ideolagi pancasila, Kami DPN Gercin akan tetap terus mengawal 4 konsensus dasar bangsa kita yaitu Pancasila, Bhineka tunggal ika, UUD 1945 serta NKRI yang merupakan bentuk final Negara Kita," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com