Fahmi Idris: Kemungkinan Airlangga Terpilih Aklamasi Bisa Saja Terjadi

Fahmi Idris: Kemungkinan Airlangga Terpilih Aklamasi Bisa Saja Terjadi
Fahmi Idris. ( Foto: istimewa )
Robertus Wardi / JAS Selasa, 19 November 2019 | 16:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tokoh senior Partai Golkar (PG) Fahmi Idris mengemukakan kemungkinan aklamasi untuk memilih kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar (PG) bisa saja terjadi. Namun dia tetap menyerahkan sepenuhnya ke proses Musyawarah Nasional (Munas). Biarkan para pemilik suara memberikan suara sesuai hati nuraninya.

"Saya termasuk tidak setuju aklamasi. Biarkan saja, siapa saja bisa memilih calonnya. Kalau ada anggapan begitu (aklamasi untuk Airlangga, Red) kemungkinan benar. Sebaliknya dari saudara Bambang Soesatyo (Bamsoet, Red) juga berpikiran yang sama," kata Fahmi dalam diskusi bertema "Golkar Mempersiapkan Transformasi Kader Bangsa" di Jenggala Center, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Ia meyakini konflik menjelang Munas akan berakhir dengan santai. Konflik akan berhenti saat proses Munas berhenti.

"Paling parah muncul partai baru, tetapi karena biaya tinggi tidak mungkinlah muncul partai baru," ujar Fahmi yang merupakan mantan Menteri Perindustrian.

Dia melihat ribut antarcalon akan hilang. Alasannya, semua sudah punya posisi strategis. "Nanti ribut pun hilang, sebab masing-masing sudah ada posisi bagus bagus lah. Jangan khawatir ada partai baru. Saya yakin itu," tegasnya. 



Sumber: Suara Pembaruan