Capres Nasdem 2024, Surya Paloh: Itu Tergantung Anies

Capres Nasdem 2024, Surya Paloh: Itu Tergantung Anies
Surya Paloh dan Anies Baswedan ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 19 November 2019 | 21:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan salah satu kandidat potensial untuk Pilpres 2024.

Surya Paloh mengatakan, Partai Nasdem akan mendorong dan membuka diri bagi putra-putra terbaik bangsa, termasuk Anies Baswedan.

"Saya katakan itu tergantung Anies, tapi bukan hanya Anies, kan banyak juga anak-anak bangsa di negeri kita ini yang punya potensi yang sama," kata Surya Paloh dalam program Special Interview with Claudius Boekan di BeritaSatu News Channel, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Surya, pihaknya tak akan menafikan potensi setiap kontestan dalam Pilpres 2024 sekalipun berasal dari jalur politik berbeda.

"Tak boleh kita nafikan itu, kamu gak punya hak untuk maju (pilpres), itu salah sebagai seorang kakak, sebagai seorang pimpinan partai politik salah sekali sikap itu," imbuh Surya.

Yang terbaik, menurut Surya Paloh, adalah memberikan semangat kepada putra-putra terbaik bangsa Indonesia untuk muncul dan berkompetisi secara sehat.

"Justru kita harus bangunkan semangatnya dan jiwanya, tetapi ini bukan eksklusif pada Anies, siapa saja," ujar Surya Paloh.



Sumber: BeritaSatu TV