Beri Dukungan, Partai Berkarya Tidak Akan Biarkan PKS Sendirian

Beri Dukungan, Partai Berkarya Tidak Akan Biarkan PKS Sendirian
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (tengah). ( Foto: Beritasatu / Dhika Ristyani )
Yustinus Paat / JAS Selasa, 19 November 2019 | 21:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Berkarya menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membiarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjuang sendirian di luar pemerintahan. Partai Berkarya siap mendukung dan membantu PKS.

"Kami tidak ingin membiarkan PKS sendirian dalam situasi perpolitikan yang sekarang ini. Biarlah nanti muncul gagasan-gagasan alternatif untuk perbaikan bangsa dan perbaikan demokrasi ke depan," kata Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso selepas kunjungannya kepada petinggi PKS di Kantor MD Building, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Menurut Priyo, tidak ada alasan untuk tidak mendukung PKS sebagai kelompok penyeimbang pemerintah. Dengan menjadi penyeimbang, kata Priyo, pihaknya dan PKS menjaga muruah demokrasi.

"Kita tidak dapat membiarkan demokrasi kita ambruk hanya karena banyak orang yang berduyun-duyun menuju pada kekuasaan," tandas dia.

Terlebih, ujar dia, dengan seluruh pencapaian yang telah diperoleh oleh PKS pada Pemilihan Umum 2019, Priyo menyampaikan apresiasi.

"Kami memandang dengan takjub, di sela-sela politik yang gak karu-karuan, PKS masih bisa bertahan mempertahankan 50 kursi. Kami memandang penuh hormat dengan reputasi yang selama ini susah payah dibangun PKS. Oleh karenanya, kami memandang perlu diadakan kerja sama dalam bentuk apapun dengan PKS," ungkap Priyo.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua DPP Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra, Kepala Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Titiek Soeharto dan Kepala Dewan Kehormatan, Tedjo Edy. Adapun dari pihak PKS tampak Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufrie, Presiden PKS M Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal dan jajaran pimpinan lainnya.