Presiden Jokowi Akan Umumkan 12 Staf Khusus

Presiden Jokowi Akan Umumkan 12 Staf Khusus
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / YUD Kamis, 21 November 2019 | 13:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan 12 orang nama staf khusus (stafsus) Presiden pada hari ini, Kamis (21/11/2019).

"Presiden akan segera mengumumkan nama-nama itu secara langsung dan mudah-mudahan akan diperkenalkan pada hari ini. Ada 12 nama, 5 nama lama, 7 nama baru. Mengenai nama-nama itu sepenuhnya kewenangan bapak Presiden," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Jakarta, Kamis (21/11).

Salah satu nama yang sebelumnya ramai dibicarakan menjadi stafsus adalah anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung.

Penunjukan Putri itu turut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua MPR, Arsul Sani. Arsul menilai Jokowi sengaja memilih para staf khususnya yang berasal dari kalangan milenial dan profesional untuk bekerja sebagai staf khususnya.

Namun, Pramono tidak menyebutkan secara spesifik siapa saja 12 nama yang akan diangkat sebagai staf khusus tersebut.

Pada periode pemerintahan 2014-2019 lalu, Presiden Jokowi memiliki 11 staf khusus dengan bidang tugasnya masing-masing. Ada Adita Irawati yang menjabat sebagai staf khusus (stafsus) bidang komunikasi, Erani Yustika sebagai stafsus bidang ekonomi, dan Lenis Kagoya sebagai stafsus bidang Papua.

Selain itu, ada juga nama lainnya, seperti Gories Mere sebagai stafsus bidang intelijen dan Diaz Hendropriyono yang menjabat stafsus bidang sosial.



Sumber: Investor Daily, ANTARA