Kubu Airlangga Minta Kader Golkar Jaga Soliditas Jelang Munas

Kubu Airlangga Minta Kader Golkar Jaga Soliditas Jelang Munas
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah). (Foto: Beritasatu Photo / Robert Wardhy)
Yustinus Paat / FMB Senin, 2 Desember 2019 | 10:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Barisan pendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta semua kader Golkar di seluruh Indonesia untuk menjaga soliditas dan kondusivitas jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang rencananya akan dibuka besok, Selasa 3 Desember 2019. Pagelaran Munas yang aman, demokratis, solid dan damai adalah pertaruhan wajah partai Golkar bukan saja bagi organisasi partai politik di Indonesia tetapi bagi seluruh masyarakat.

"Maka itu kami dorong semua pihak untuk menahan diri dari gerakan-gerakan yang tidak produktif, apalagi ada pihak yang berencana menggelar Munas tandingan, tentu tidak sesuai dengan semangat Munas yang harusnya menjadi ajang konsolidasi partai. Munas ini harus kita kawal bersama agar sukses, aman, demokratis dan damai. Biarkan saja dinamika berlangsung tetapi jangan sampai merusak partai dengan agenda-agenda destruktif," ujar Ketua Umum Sahabat Muda Airlangga Hartarto, Rudolfus Jack Paskalis di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Jack mengingatkan semua kader Golkar untuk tidak terjebak dengan agenda politik jangka pendek dengan mengorbankan kepentingan partai yang lebih besar. Menurut Jack, pengalaman selama ini harus menjadi pelajaran bagi kader-kader Golkar.

"Saya rasa semua kader Golkar sudah tahu bagaimana susahnya untuk bangkit ketika partai ini terbelah dan terpuruk. Kita sekarang sudah susah payah untuk bangkit maka harus kita jaga bersama. Jangan karena ambisi pribadi lalu kepentingan partai kita korbankan," lanjut alumni GMNI tersebut.

Momentum Munas X Partai Golkar, kata Jack merupakan agenda strategis partai, tempat seluruh gagasan positif partai Golkar dituangkan dalam rangka memberi kontribusi bagi pembangunan nasional bersama Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. Sebagai pendukung pemerintah, tutur dia, Partai Golkar harus ikut serta menjaga stabilitas politik, salah satunya memuluskan agenda partai melalui Munas.

"Kalau semua kader Golkar ingin tetap bersama Presiden Jokowi saya rasa arahan beliau jelas agar Golkar mampu menjaga soliditas dan keutuhannya. Jangan sampai ada goncangan karena itu tentu akan mengganggu stabilitas politik nasional dan tentu saja berdampak pada efektifitas jalannya pemerintahan Presiden Jokowi," tukas Ketua Jaringan Aktivis Muda Partai Golkar tersebut.

Terkait dukungan terhadap Airlangga sebagai Ketua Umum, Jack memastikan agar semua kader dan pendukung tetap solid mengawal kemenangan Airlangga saat Munas. Dia mengaku optimis Airlangga masih dipercaya oleh Ketua DPD 1 dan DPD II.

"Sejauh ini kami sangat optimis Pak Airlangga akan diberi kepercayaan penuh oleh para Ketua DPD I dan II. Meski kami tetap ingatkan agar tetap solid, tetap santun, jaga iklim Munas dengan baik, bangun narasi positif untuk kejayaan partai Golkar," pungkas Jack. 



Sumber: BeritaSatu.com