Bhinneka Life Dorong Gaya Hidup Go Green

Bhinneka Life Dorong Gaya Hidup Go Green
PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life). ( Foto: Dok )
/ WBP Selasa, 3 Desember 2019 | 16:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com– Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berkomitmen menjaga kelestarian alam melalui partisipasi dalam beragam kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan (Go Green).

Salah satunya mendukung pameran tanaman Trubus Agro Expo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, pada 29 November hingga 1 Desember 2019. Event tersebut bertujuan memberikan pengetahuan bagi masyarakat tentang beragam sumber bahan baku pertanian hingga perkebunan, sehingga diharapkan meningkatkan minat masyarakat menerapkan tren Agri-Living.

"Kami menyadari bahwa menjaga kelestarian alam Indonesia diperlukan peran dari seluruh aspek baik individu, organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu, Bhinneka Life turut menjaga kelestarian alam melalui keseimbangan ekosistem guna keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan,” ujar Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono dalam keterangan yang diterima Selasa (3/12/2019).

Di samping itu, Bhinneka Life juga mendukung event Pasar Raia Vol.2 yang diselenggarakan Sadari Sedari sebagai organisasi non-profit di bidang pendidikan dan lingkungan pada 30 November hingga 1 Desember 2019 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Rangkaian event ini terdiri dari garage sale yang dilengkapi talkshow, pameran instalasi, music performance dan booth penjualan makanan dan minuman.

Untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan (eco-lifestyle), Pasar Raia Vol.2 menerapkan konsep less waste dan no plastic dimana pengunjung diharapkan membawa tas masing-masing untuk membeli barang yang dibeli. "Bentuk dukungan Bhinneka Life yaitu memberikan manfaat tambahan pengunjung Pasar Raia Vol.2 melalui layanan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan rumah sakit Mitra Keluarga Group," kata Wiroyo Karsono.

Hal ini juga sejalan komitmen Bhinneka Life untuk mendukung penerapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik.



Sumber: BeritaSatu.com