Bamsoet Mundur dari Bursa Ketum Golkar demi Soliditas Partai

Bamsoet Mundur dari Bursa Ketum Golkar demi Soliditas Partai
Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )
/ HA Selasa, 3 Desember 2019 | 16:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo akhirnya memutuskan untuk mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar, Selasa (3/12/2019), sehingga makin memuluskan peluang petahana Airlangga Hartarto untuk terpilih lagi.

Bamsoet, panggilan akrabnya, mengumumkan keputusannya itu usai pertemuan dengan Airlangga dan tokoh Golkar lainnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, hanya beberapa jam sebelum dimulainya musyawarah nasional partai malam ini di Jakarta.

"Demi menjaga soliditas dan keutuhan Golkar, saya menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat ketua umum Golkar," kata Bamsoet di kantor Luhut.

Persaingan antara Airlangga dan Bamsoet sempat memanaskan situasi internal Golkar, bahkan sekelompok pendukung Bamsoet minta Airlangga berhenti jadi ketua dan lebih fokus pada jabatannya sebagai menko perekonomian.

Dengan mundurnya Bamsoet, terbuka peluang bagi Airlangga untuk terpilih kembali secara aklamasi, meskipun masih ada sejumlah kandidat ketua lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com