Airlangga : Bamsoet Mundur untuk Persatuan Partai

Airlangga : Bamsoet Mundur untuk Persatuan Partai
Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama para pendukungnya dan senior Golkar. ( Foto: Suara Pembaruan / Robertus Wardi )
Robertus Wardi / JAS Selasa, 3 Desember 2019 | 17:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) Airlangga Hartarto mengakui Bambang Soesatyo (Bamsoet) mundur dari pencalonan ketum. Bamsoet mundur untuk persatuan dan keutuhan Golkar.

"Betul mundur," kata Airlangga saat dihubungi Suara Pembaruan, Selasa (3/12/2019).

Ia menjelaskan dengan mundurnya Bamsoet maka tidak ada lagi persaingan di Munas. Yang ada adalah Munas mempersatukan seluruh kekuatan Golkar. Munas menjadi kekuatan untuk mengkapitalisasi seluruh sumber daya dalam memajukan Golkar kedepan.

"Kita sepakat sama-sama membesarkan dan memajukan Golkar. Kita sepakat meraih kemenangan di Pilkada 2020 dan bersama-sama menyukseskan kerja politik lima tahun ke depan. Dan yang terutama meraih kemenangan Pemilu 2024," jelas Airlangga yang juga akan maju sebagai calon ketum periode 2019-2024.

Menurutnya, mundurnya Bamsoet karena juga mendapat masukan dari Ketua Dewan Pembina PG Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, tokoh senior Gokar Luhut Binsar Panjaitan dan Mantan Ketum yang juga mantan Wapres Jusuf Kalla.

"Semua sepakat sama-sama memajukan Golkar," tutup Airlangga yang juga Menko Perekonomian Republik Indonesia. 



Sumber: Suara Pembaruan