Buka Munas, Jokowi: Jika Golkar Panas Perpolitikan Nasional Ikut Panas

Buka Munas, Jokowi: Jika Golkar Panas Perpolitikan Nasional Ikut Panas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Munas X Partai Golkar ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 3 Desember 2019 | 21:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Munas X Partai Golkar yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019) pukul 20:20.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, suasana internal Partai Golkar akan mempengaruhi situasi perpolitikan secara nasional.

"Kerukunan dan persaudaraan itu penting sekali bagi saya untuk menunjukkan kepada rakyat karena kalau Golkar panas perpolitikan nasional juga ikut panas," kata Jokowi di depan ribuan kader Partai Golkar dari seluruh provinsi di Indonesia.

Jokowi mengimbau kader Golkar untuk mendahulukan cara-cara persaudaraan dan musyawarah dalam mengambil keputusan.

"Kalau ada jalan persaudaraan, ada jalan kerukunan kenapa kita tempuh yang panas-panas. Yang saya takutkan, saya ini hanya melihat dari jauh, kalau Golkar ini pecah jadi partai baru lagi, itu kekhawatiran saya," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Golkar adalah partai besar yang menjadi aset besar bagi bangsa dan negara yang harus dijaga bersama.

"Kalau Golkar goyang perpolitikan nasional juga ikut goyang, Golkar dingin perpolitikan kita juga ikut dingin," kata Jokowi.

"Kenapa kita memerlukan stabilitas politik, jangan sampai ada destabilisasi politik, karena kita tahu negara-negara lain yang dulunya stabil, coba lihat Hong Kong, discontent terjadi dimana-mana," imbuh Presiden.



Sumber: BeritaSatu TV