Jokowi Sebut Munas Golkar Sejuk

Jokowi Sebut Munas Golkar Sejuk
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Robertus Wardy / WBP Selasa, 3 Desember 2019 | 21:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar (PG) resmi dibuka pada Selasa (3/12/2019) malam ini. Munas yang digelar di Hotel Ritz Chalton, Kuningan, Jakarta Selatan ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tampak juga Presiden kelima yang juga Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Sekjen Partai Nasdem yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika Jhony G Plate.
Sementara Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir adalah Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, Mendagri Tito Kanavian, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

Dari pimpinan Golkar, tampak Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan para peserta Munas yang mencapai 3.000 orang.

Mengawali sambutannya, Jokowi menyebut Munas PG berlangsung sejuk. Dia mengatakan hawa sejuk sejak dia sudah masuk ruangan Munas. "Saya masuk tadi sudah kelihatan hawanya sejuk. Kalo AC dimatikan saya yakin juga tetep sejuk," kata Jokowi yang disambut tawa para peserta Munas.

Ia mengapresiasi atas kesejukan yang terjadi. Dia yakin dengan suasana sejuk, Golkar bisa lebih maju lagi dan makin besar di masa mendatang. "Saya ingin apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi," tutur Jokowi.

Situasi sejuk yang disebut Jokowi karena sejumlah calon ketua umum mundur dari pencalonannya. Bahkan pesaing terkuat Airlangga Hartarto yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga mundur dari pencalonan. Adapun yang tersisa saat ini tinggal Airlangga. Bahkan Airlangga bisa terpilih secara aklamasi pada pemilihan yang dijadwalkan Rabu (4/12) malam.



Sumber: Suara Pembaruan