Munas Golkar 2019

Aburizal Bakrie Ungkap Alasan Bamsoet Mundur

Aburizal Bakrie Ungkap Alasan Bamsoet Mundur
Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo  saat menghadiri pembukaan Munas ke X Partai Golkar di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / CAH Rabu, 4 Desember 2019 | 15:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mengungkapkan alasan pengunduran diri Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet sebagai bakal calon ketua umum di Munas Golkar. Menurut Aburizal, Bamsoet mundur karena menjabat posisi strategis di negeri ini, yakni sebagai Ketua MPR.

"Pak Bamsoet itu Ketua MPR, jadi beliau itu sebagai orang yang salah satu bertanggung jawab atas pembangunan yang ada di Indonesia. Beliau itu punya jiwa besar," ujar Aburizal Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Baca Juga: Bamsoet Ajak Kader Golkar Jaga Keutuhan Partai

Menurut Aburizal, Bamsoet menyadari bahwa jika dirinya maju maka akan terjadi keributan di Partai Golkar dan itu bisa berdampak pada situasi politik nasional yang juga bakal tidak tenang.

"Karena itu akan bisa mengganggu juga pembangunan nasional. Nah berdasarkan itulah beliau (Bamsoet) mengatakan ya sudah saya mundur dari pencalonan. Berjiwa besar," ungkap dia.

Baca Juga: Airlangga Diperkirakan Bakal Dipilih secara Aklamasi

Aburizal menegaskan bahwa Bamsoet mundur bukan karena posisinya tidak kuat. Menurut dia, Bamsoet mundur terlebih agar politik nasional tidak kacau.

"Ya, tentu saya kira kalau Pak Bamsoet mundur alasannya bukan posisi, alasannya adalah supaya politik yang kacau tidak mengganggu pembangunan nasional. Itu alasan Pak Bamsoet yang utama," pungkas dia. 



Sumber: BeritaSatu.com