Airlangga: Tidak Ada Persoalan, Tidak Ada Rekonsiliasi

Airlangga: Tidak Ada Persoalan, Tidak Ada Rekonsiliasi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyalami calon Ketua DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo. (Foto: Antara / Wahyu Putro A)
Yustinus Paat / FMB Rabu, 4 Desember 2019 | 15:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan tidak ada lagi rekonsiliasi antara dirinya dan kubu Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Pasalnya, semua kubu termasuk dirinya dan Bamsoet sudah bersatu menjadi pengurus Partai Golkar.

"Tidak ada rekonsiliasi, kan sama sama pengurus partai," ujar Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Menurut Airlangga, sudah tidak ada persoalan lagi antara dirinya dan Bamsoet. Sebagai pengurus dan kader partai Golkar, maka semuanya mempunyai kewajiban untuk menjaga soliditas partai dan membesarkan partai Golkar.

"Sekarang kan sama-sama pengurus. Kalau sama-sama pengurus kan tidak ada persoalan," tegas Airlangga.

Sementara pendukung Airlangga, Dedi Mulyadi meyakini Airlangga bakal mengakomodir semua pihak jika kembali terpilih menjadi Ketum Golkar. Menurut Dedi, Airlangga adalah sosok akomodatif.

"Pak Airlangga kan selama ini akomodatif. Jangankan urusan AKD (alat kelengkapan dewan), Pak Bamsoet jadi Ketua MPR saja, dia rekomendasikan," tutur Dedy.

Dedy mengakui bahwa Munas adalah forum rekonsiliasi di mana semua perbedaan pendapat disatukan. Namun terkait komposisi kepengurusan, kata dia, merupakan hak prerogatif Ketum terpilih nantinya, termasuk susun AKD.

"Ya kita serahkan sepenuhnya pada para pemegang mandat, terutama ketua umum yang menyusun komposisi. Ketua umum kan orang yang rekonsiliatif, saya katakan ini kan pemimpin rekonsiliatif," pungkas Dedy.



Sumber: BeritaSatu.com