Agung Laksono Usulkan Airlangga Capres 2024

Agung Laksono Usulkan Airlangga Capres 2024
Airlangga Hartarto. (Foto: B1/Primus Dorimulu)
Robert Wardy / MPA Rabu, 4 Desember 2019 | 17:49 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Salah satu Organisasi Massa (Ormas) pendiri Partai Golkar (PG) Kosgoro 1957 mengusulkan Ketua Umum (Ketum) petahana PG Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Airlangga layak menjadi Capres dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki.

"Dengan kemampuan yang banyak disingung, beliau (Airlangga, Red) pada waktu pemilihan presiden (Pilpres) kita usung dari PG," kata Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono dalam pemandangan umum Munas X PG di Hotel Ritz Chalton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ia menegaskan Kosgoro tidak meragukan lagi kepemimpinan dan kemampuan Airlangga. Dalam 1,8 tahun memimpin PG, Airlangga berhasil mengembalikan kejayaannya dengan tetap menjadi pemenang nomor dua di dalam pemilihan legislatif.

"Kosgoro tidak ragu karena beliau (Airlangga, Red) pantas untuk kita tetapkan kita pilih sebagai ketum 2019-2024 mendatang," ujar mantan Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat ini.

Terhadap laporan pertanggungjawaban (LPJ) Airlangga, Kosgoro menerima sepenuhnya. Kosgoro memandang Airlangga telah berhasil membuat Munas x berlangsung sejak dan berada dalam semangat persatuan.

"Setelah kita dengan dengan cermat dan seksama, sebagai LPJ yang disampaikan jelas betapa beratnya situasi yang dihadapi tapi membawa kesejahterana bagi PG. Untuk itu segenap jajaran Kosgoro, baik pusat maupun daerah dengan ini kami menerima sepenuhnya LPJ dari Airlangga," tutur Agung yang juga Ketua Dewan Pakar PG.

Dukungan Airlangga sebagai Capres 2024 juga disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I (propinsi) Bali bersama para pengurus DPD II (kabupaten/kota) se-Bali. Mereka menilai Airlangga berhasil memimpin PG. Karena itu, layak untuk dipilih kembali masa jabatan 2019-2024 dan menjadi Capres 2024.

"Kami seluruh DPD I dan II Bali mencalonkan menjadi Bapak Airlangga sebaga Capres 2024," kata Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dalam pemandangan umum di Munas Golkar



Sumber: Suara Pembaruan