ARB Minta Airlangga Harus Berhasil Jadi Capres 2024

ARB Minta Airlangga Harus Berhasil Jadi Capres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) yang disaksikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ketiga kanan) dan Tokoh Senior Partai Golkar Akbar Tanjung, pada pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11/2019). ( Foto: ANTARA / Muhammad Adimaja )
Robertus Wardi / JAS Rabu, 4 Desember 2019 | 22:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie (ARB) meminta Ketua Umum (Ketum) PG Airlangga Hartarto harus memperjuangkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Airlangga tidak boleh mengikuti jejaknya yang gagal menjadi capres saat memegang Ketum PG.

"Saya sampaikan kepada saudara Airlangga sebagai ketum, saya pernah mencoba (Capres, Red) tapi saya gagal. Karena itu sekarang Anda tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi capres," kata ARB dalam pemandangan umum Munas di Hotel Ritz Chalton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019).

Pemandangan umum dilakukan sebagai tanggapan atas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang disampaikan Airlangga selama memimpin PG 1,8 tahun terakhir.

Ia menjelaskan dengan berhasil menjadi capres akan mengangkat derajat dan harkat Golkar ke depan. Dengan itu, seluruh kekkuatan Golkar juga bisa bersatu membesarkan Golkar.

"Karena itulah saudara-saudara kita siapkan, saudara Airlangga menyatakan siap, kita siapkan saudara Airlangga. Kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Golkar untuk menjadi presiden Pemilu 2024," kata ARB kepada peserta Munas.

Dia mengaku sering berdiskusi dengan Airlangga terkait masalah bangsa. Dia juga pernah mengatakan Airlangga tidak boleh cukup hanya sebagai ketum, tetapi harus berhasil menjadi capres. Atas permintaan itu, Airlangga sudah menyatakan sanggup.

"Kami dari Dewan Pembina, pertama menerima LPJ sepenuhnya. Kedua, akan mencalonkan dan memilih kembali saudara Airlangga Hartarto selaku Ketum DPP Golkar 2019-2024. Ketiga, sama-sama kita siapkan agar Golkar punya capres pada Pemilu 2024," tutup ARB.



Sumber: Suara Pembaruan