Ini PR Airlangga Hartarto Versi Theo Sambuaga

Ini PR Airlangga Hartarto Versi Theo Sambuaga
Theo L Sambuga. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Yustinus Paat / AMA Kamis, 5 Desember 2019 | 13:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi senior Partai Golkar, Theo Sambuaga mengungkapkan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang akan dikerjakan oleh Ketua Umum Partai Golkar Periode 2019-2024 Airlangga Hartarto. PR tersebut merupakan keinginan seluruh kader Partai Golkar yang terungkap dalam pemandangan umum para pengurus daerah, organisasi masyarakat (ormas) sayap Golkar dan para senior di forum Munas X Partai Golkar di Hotel The Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

"Dari pemandangan umum yang disampaikan, ada beberapa hal yang menjadi keinginan dan harapan kader, pengurus daerah, ormas, dan para senior Golkar untuk dilakukan Ketum Airlangga setelah mereka menerima LPJ Airlangga dan mendukung Airlangga kembali menjadi Ketum," ujar Theo di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Pertama, Airlngga perlu memperkuat persatuan organisasi. Persatuan ini penting agar solid membangun organisasi yang kuat dan bisa menghadapi tantangan baik internal maupun eksternal.

Kedua, melakukan konsolidasi organisasi secara terus menerus sehingga bisa bergerak maju dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Terkait ini, kaderisasi terus dilakukan dan ditingkatkan

Ketiga, memenangkan Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan di 270 daerah. Menurut Theo, persatuan dan konsolidasi partai yang kuat bakal membuat Partai Golkar berjaya di Pilkada serentak tahun depan.

"Siapkan kader-kader Golkar yang terbaik di 270 daerah untuk ikut kontestasi pilkada, pastikan roda organisasi partai bekerja dan Golkar menjadi pemenang," tutur dia.

Keempat, Partai Golkar harus berpartisipasi aktif menyukseskan pembangunan bersama pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Apalagi, kata dia, Partai Golkar sudah memberikan beberapa kader terbaiknya membantu Jokowi di kabinet Indonesia Maju termasuk Airlangga.

"Karena itu, sudah saatnya Golkar berjuang dan bekerja bersama pemerintah Jokowi untuk membangun Indonesia baik di eksekutif maupun legislatif di pusat dan di daerah," pungkas Theo.



Sumber: BeritaSatu.com