Dibuka Presiden Jokowi, Kongres II Projo Akan Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Dibuka Presiden Jokowi, Kongres II Projo Akan Dihadiri Puluhan Ribu Orang
Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Projo, Handoko memberikan keterangan pers di kantor DPP Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Desember 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Kamis, 5 Desember 2019 | 21:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal menghadiri pembukaan Kongres II Projo yang akan digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). Kongres II Projo yang akan dilaksanakan selama dua hari itu akan dihadiri lebih dari 20.000 orang.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Projo, Handoko mengatakan, kongres digelar untuk menjalankan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Projo. "Kami organisasi yang patuh kepada AD/ART. Kami akan menggelar Kongres II Projo dengan tema 'Berani untuk Maju' dan akan digelar Sabtu-Minggu ini di JiEXPO Kemayoran Jakarta," kata Handoko kepada wartawan di kantor DPP Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Dikatakan, sesuai amanat AD/ART maka kongres organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Jokowi itu digelar setiap lima tahun. Rencananya, puluhan ribu orang yang hadi pada Kongres II Projo nanti juga termasuk perwakilan dari pengurus daerah dan cabang di seluruh Indonesia.

"Kongres ini akan dihadiri delegasi DPD dan DPC di seluruh Indonesia di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," kata Handoko.

Dijelaskan, saat pembukaan pada Sabtu (7//12/2019), Presiden Jokowi dipastikan akan hadir. Presiden akan membuka secara resmi Kongres II Projo. "Kongres akan dibuka oleh Pak Jokowi yang merupakan pembina Projo pada Sabtu nanti," ujarnya.

Handoko menjelaskan, saat pembukaan nanti Presiden Joko Widodo akan memberikan arahan-arahan strategis untuk agenda Projo lima tahun ke depan. "Rencana Presiden Jokowi akan memberikan arahan-arahan yang bersifat strategis kepada seluruh kader Projo yang ada di arena Kongres. Arahan Pak Jokowi dilakukan sekitar pukul 16.00 WIB," tuturnya.

Selain itu, Handoko menjelaskan, agenda Kongres II Projo lainnya adalah pemilihan dan penetapan ketua umum untuk formatur selanjutnya.



Sumber: Suara Pembaruan