Guntur Romli Dukung Erick Thohir Bersihkan BUMN dari Radikalisme

Guntur Romli Dukung Erick Thohir Bersihkan BUMN dari Radikalisme
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (Foto: Beritasatu TV)
Yustinus Paat / YUD Sabtu, 7 Desember 2019 | 19:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Intelektual muda NU Mohamad Guntur Romli mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang tengah "membersihkan" BUMN dari radikalisme. Langkah tersebut diambil oleh Erick Thohir setelah bertemu Menko Polhukam Mahfud Md pada Kamis 5 Desember 2019 dan Erick memperoleh data dari Mahfud Md terkait pegawai BUMN yang terpapar radikalisme.

"Saya mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang sedang bersih-bersih BUMN dari radikalisme, kelompok radikal di BUMN seperti benalu, mereka nempel tapi merusak ideologi bangsa kita dan mengancam kehidupan berbangsa, persis benalu yang bisa mematikan pohon yang ditempelinya" kata Guntur Romli kepada Beritasatu.com, Sabtu (7/12/2019).

Guntur Romli menyebutkan dua ancaman yang berbahaya di BUMN, yakni korupsi dan radikalisme. Menurut dia, dua ancaman tersebut sangat mengganggu kerja BUMN sehingga performa BUMN kita terus merugi.

"Dua tantangan di BUMN kita adalah korupsi dan radikalisme, korupsi itu termasuk penyalahgunaan jabatan seperti yang dilakukan eks Dirut Garuda yang sudah dicopot oleh Erick Thohir atau pun kasus-kasus suap lainnya," ungkap dia.

Sementara radikalisme, kata pria yang dikenal 'anak ideologis Gus Dur' ini merupakan virus anti-Pancasila dan anti-NKRI yang diidap petinggi dan pegawai BUMN. Radikalisme kata dia, tidak kalah berbahaya dari korupsi dan bahkan saling terkait satu sama lain.

"Bahkan dulu ada BUMN kita yang memberikan fasilitas pada Hizbut Tahrir," pungkas Guntur Romli.



Sumber: BeritaSatu.com