PDIP akan Gelar Rakernas, Ini Pesan Megawati

PDIP akan Gelar Rakernas, Ini Pesan Megawati
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara / Asprilla Dwi Adha)
Markus Junianto Sihaloho / WBP Minggu, 8 Desember 2019 | 14:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PDI Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-47 sekaligus disandingkan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) I pada 10-12 Januari 2020.

Dalam rangka itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi kepada para kader.

"Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan untuk menghadirkan politik dalam wajah keseharian rakyat," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (8/12/2019).

Hasto menegaskan Megawati mengintruksikan agar memperkuat tradisi kebudayaan rakyat, memperhebat budaya membaca serta menjaga lingkungan agar asri dan nyaman.

"Ibu Megawati juga menginstruksikan agar menyelamatkan sumber-sumber mata air dan menjaga daerah aliran sungai dari berbagai bentuk pencemaran," kata Hasto Kristiyanto.

Setiap kader harus menegaskan pentingnya kultur disiplin sebagai syarat mutlak tradisi sistemik yang mengedepankan prestasi, penciptaan nilai tambah, dan budaya kerja inovasi untuk kemajuan bangsa.

“Disiplin harus menjadi kesadaran. Jadi disiplin waktu, disiplin berpikir dan bertindak, disiplin berbicara, disiplin di dalam menaati peraturan hukum, serta disiplin mewujudkan jati diri sebagai manusia berprestasi guna menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Seluruh aspek kedisiplinan tersebut mutlak bagi terbentuknya kultur bangsa berprestasi," ulas Hasto Kristiyanto.

Bagi PDIP, lanjutnya, hal itu penting menjadi penekanan karena banyak yang salah paham dalam memaknai berpolitik. Kecenderungannya melihat politik sebagai kekuasaan. Bagi PDIP, politik itu menyentuh seluruh aspek kehidupan.

"Politik itu detail, berbicara kebijakan yang menyentuh kehidupan sehari-hari rakyat seperti kesadaran tidak membuang sampah. Hidup berdikari dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk tanaman yang bermanfaat," beber Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com