Keputusan Angkat Bamsoet Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dinilai Tepat

Keputusan Angkat Bamsoet Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dinilai Tepat
Bambang Soesatyo. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / AMA Rabu, 11 Desember 2019 | 12:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Keputusan Ketua Umum (ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai salah satu wakil ketum partai beringin itu dipandang tepat. Soliditas Golkar menjadi sangat kuat setelah musyawarah nasional (munas) beberapa waktu lalu.

“Langkah Pak Airlangga akomodasi Bamsoet sangat tepat dan penting dilakukan. Golkar kian solid dan fokus menatap Pemilu 2024, khususnya pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020,” ungkap Direktur Indostrategi, Arif Nurul Imam kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Arif menuturkan, kaderisasi di Partai Golkar juga sepatutnya menjadi perhatian Airlangga. Selama ini, lanjut Arif, Partai Golkar terbukti sukses sebagai partai terbesar pasca reformasi, karena kaderisasi yang demikian efektif. “Kaderisasi di kalangan generasi muda juga penting,” ucap Arif.

Sebelumnya, Airlangga memastikan nama Bamsoet masuk dalam kepengurusan. “Salah satunya (waketum) Pak Bamsoet. Bukan kandidat tapi sudah diputuskan,” ungkap Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/11/2019) lalu.

Airlangga menambahkan, Bamsoet sudah menyampaikan kesediaan menjabat waketum. Kepengurusan Golkar akan diumumkan pada Januari 2020. “Nanti tanggal 15 Januari akan diumumkan,” imbuh menteri koordinator perekonomian tersebut.



Sumber: Suara Pembaruan