Didaulat Sebagai Ketua Wantimpres, Wiranto: Terima Kasih Presiden

Didaulat Sebagai Ketua Wantimpres, Wiranto: Terima Kasih Presiden
Presiden Joko Widodo melantik secara resmi sembilan Anggota Dewan pertimbangan Presiden (Wantimpres). Pelantikan Wantimpres dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12) siang. ( Foto: Beritasatu TV )
Novy Lumanauw / CAH Jumat, 13 Desember 2019 | 16:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Menko Polhukam Wiranto berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah mengangkatnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), periode 2019-2024.

“Terima kasih kepada pemerintah, kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada saya dan kawan-kawan untuk terus berhikmat dalam pemerintahan, pada periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, ” kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/12).

Baca JugaWiranto Dipercaya Jokowi Pimpin Dewan Pertimbangan Presiden

Wiranto dilantik sebagai Wantimpres bersama delapan tokoh lainnya, yaitu Agung Laksono, Dato Sri Tahir, Sidarto Danusubroto, Putri Kus Wisnu Wardani, Arifin Panigoro, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi), Mardiono Bakar, dan Soekarwo.

Ia mengatakan, tidak mudah untuk memberikan pertimbangan kepada Presiden Jokowi yang telah memiliki instrumen sangat lengkap. Namun, sejak 3,5 tahun terakhir ini, Wiranto mengaku terus mengikuti Presiden Jokowi sehingga telah memahami obsesi kenegarawanannya tentang negeri ini.

Baca Juga: Jokowi Lantik 9 Anggota Wantimpres

“Saya juga sudah paham. Semoga kami akan bekerja dan memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang Bapak Presiden sudah ada,” kata Wiranto.



Sumber: Investor Daily