Dato Sri Tahir Siap Menjalankan Amanat sebagai Wantimpres

Dato Sri Tahir Siap Menjalankan Amanat sebagai Wantimpres
Dato Sri Tahir. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / AO Jumat, 13 Desember 2019 | 17:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Pendiri Mayapada Grup, Dato Sri Tahir akan menjalankan tanggung jawab sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dengan sebaik-baiknya. Dipercaya masuk dalam jajaran Wantimpres oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menurut Tahir, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.

Tahir menegaskan, tanggung jawab itu harus dilaksanakan dengan baik. “Selalu, suatu jabatan itu ada kehormatan, ada tanggung jawabnya. Ya, harus dua-dua diambil. Jangan diambil kehormatannya, tanggung jawabnya tidak diambil,” kata Tahir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

“Waktu dilantik sudah disampaikan, kita harus setia, harus menjalankan tugas selurus-lurusnya,” ungkap Tahir. Tahir mengaku diberitahu oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dua hari lalu soal posisi dia di Wantimpres. Tahir pun langsung menerima kepercayaan tersebut.

“Saya langsung terima. Periode lalu saya sebagai utusan khusus presiden bidang invetstasi, selama lima tahun. Sekarang hanya pindah tempat,” ucap Tahir.

Berlatar belakang pengusaha, Tahir akan fokus dalam hal pengentasan kemiskinan. “Saya lebih banyak mau mengurusi soal pengentasan kemiskinan di daerah-daerah, desa, itu passion,” ujar Tahir.

Disinggung mengenai upaya mengentaskan kemiskinan, menurut Tahir, berdasarkan teori ekonomi tentu orang kaya harus dikenakan pajak lebih banyak. Dengan begitu, terjadi pemerataan secara teori ekonomi.

“Tetapi, secara fakta, saya berharap swasta-swasta yang mampu bisa mengisi jeda-jeda, baik di kesehatan dan pendidikan,” kata Tahir.



Sumber: Suara Pembaruan