Jadi Anggota Wantimpres, Habib Luthfi: Tanggung Jawab yang Bukan Sepele

Jadi Anggota Wantimpres, Habib Luthfi: Tanggung Jawab yang Bukan Sepele
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Habib Luthfi (kiri) mengikuti acara doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/8/2019). Doa kebangsaan tersebut dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI. ( Foto: ANTARA FOTO / Wahyu Putro )
Carlos KY Paath / AO Jumat, 13 Desember 2019 | 17:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih ulama kharismatik Habib Muhammad Luthfi bin Yahya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Bagi Habib Lutfhi, kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi itu tidak mudah untuk dijalankan.

“Bukan suatu kebanggaan, tetapi ini amanat tanggung jawab yang bukan sepele. Itu saja,” kata Habib kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Habib Luthfi pun menyebut, “Kita mensyukuri kalau berhasil. Bukan mensyukuri karena dilantik, tetapi mensyukuri bahwa negara, bangsa ini, masih percaya. Mampu atau tidak, kita menjaga kepercayaan itu,” ungkap Habib Luthfi.

Habib Luthfi tidak mempunyai pertimbangan atau alasan ketika diminta menjadi anggota Wantimpres. “Saya tidak mempunyai alasan. Cuma, kita tidak ingat, pada 1945 kita semua ada di mana? 1947 di mana? Kita ingin (ikut) andil, kontribusi untuk negara dan bangsa ini,” kata Habib Luthfi.



Sumber: Suara Pembaruan