Anggota DPR dari Partai Nasdem Diminta Tuntaskan Janji Politik

Anggota DPR dari Partai Nasdem Diminta Tuntaskan Janji Politik
Ilustrasi Partai Nasdem ( Foto: Istimewa )
Yeremia Sukoyo / YS Sabtu, 14 Desember 2019 | 09:31 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali mengingatkan agar seluruh Anggota DPR terpilih dari Partai Nasdem dapat memenuhi janji-janji politiknya selama berkampanye. Jika tidak maka jangan harap dapat terpilih kembali di periode berikutnya.

"Bagi anggota DPR, yang pertama dilakukan adalah penuhi janji politik. Kalau sekali anggota DPR berbohong, akan menjadi berbohong itu nikmat dalam hidupnya," kata Ahmad Ali, dalam Rapat Konsolidasi Partai Nasdem se-Provinsi Bengkulu, Jumat (13/12/2019) malam.

Pernyataan itu disampaikan Ahmad Ali menanggapi menurunnya perolehan suara Nasdem di Provinsi Bengkulu saat Pemilu serentak 2019. Padahal, ketika Pemilu 2014, Nasdem menjadi partai yang memperoleh suara tertinggi di Bengkulu dan berhasil meloloskan satu anggota DPR.

Di Pemilu 2019, tidak ada satupun anggota DPR yang lolos dari Partai Nasdem. Namun demikian, Nasdem berhasil memperoleh total 36 kursi legislatif DPRD Kabupaten/Kota.

Partai Nasdem melakukan safari konsolidasi keliling Pulau Sumatera. Wilayah yang pertama dikunjungi yakni Provinsi Bengkulu dan dilanjutkan ke provinsi lainnya, di antaranya provinsi Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Konsolidasi itu dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem di antaranya Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai Nasdem Willy Aditya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Charles Meikyansyah, Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Nasdem Moh Haerul Amri.



Sumber: Suara Pembaruan