Wiranto Tidak Akan Mundur dari Hanura

Wiranto Tidak Akan Mundur dari Hanura
Wiranto. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Senin, 16 Desember 2019 | 19:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Hanura Wiranto menyatakan tidak akan mundur dari partai yang didirikannya, sekalipun dia telah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Wiranto akan menjabat (Wanbin) karena tidak ada aturan harus mundur dari partai.

“Yang dilarang dalam UU itu menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) atau sebutan lain, atau jadi anggota badan pengurus harian,” kata Wiranto usai serah terima jabatan Wantimpres di kantor Wantimpres, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Ia menegaskan jika dirinya suatu saat memang mundur, itu bukan karena sudah menjadi Ketua Wantimpres atau karena dilarang UU. Dia akan tetap menjadi Ketua Wanbin Hanura sebelum dirinya mengundurkan diri.

“Jangan sampai ada komentar macam-macam harus mundur. Kalaupun saya mundur bukan karena larangan UU, tetapi karena ada pertimbangan politik tertentu,” jelas mantan Menko Polhukam ini.

Sebelumnya, Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir meminta Wiranto mengunduran diri dari jabatan di Partai Hanura. Alasannya UU melarang anggota Wantimpres merangkap jabatan. "DPP Hanura belum menerima surat pengunduran diri Wiranto dari jabatannya di partai,” ujar Inas.



Sumber: Suara Pembaruan