Menantu Jokowi Bertemu Prabowo, Gerindra: Itu Komunikasi Politik yang Wajar

Menantu Jokowi Bertemu Prabowo, Gerindra: Itu Komunikasi Politik yang Wajar
Bobby Nasution mengembalikan formulir pendaftaran menjadi calon Walkot Medan periode 2020-2025 ke DPD Partai Golkar Medan pada Jumat (13/12/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Yustinus Paat / JAS Selasa, 31 Desember 2019 | 13:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi Partai Gerindra Kamrussamad menilai pertemuan antara menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan komunikasi politik yang wajar. Menurut Kamrussamad, mau tidak mau semua calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak 2020 harus bertemu Ketum Parpol.

"Itu komunikasi politik yang wajar saja," ujar Kamrussamad di sela-sela diskusi bertajuk "Leadership Outlook 2020: Potret Kinerja Pemimpin Potensial" yang diselenggarakan KAHMI Institute di Double Tree by Hilton Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019).

Kamrussamad menjelaskan dengan sistem Pilkada seperti saat ini, maka bakal calon kepala daerah mesti bersilaturahmi dengan pimpinan parpol secara berjenjang mulai dari level kabupaten/kota, provinsi hingga di level pusat atau nasional. Kecuali, kata dia, bacalon tersebut maju melalui jalur independen.

"Karena pada akhrinya rekomendasi DPP parpol tingkat pusat yang menentukan," tandas dia.

Setiap bacalon kepala daerah, lanjut Kamrussamad, harus menjelaskan ke parpol tentang visi, misi dan programnya jika terpilih menjadi kepala daerah. Menurut dia, Bobby bertemu Prabowo dalam konteks memaparkan visi, misi dan programnya jika menjadi Wali Kota Medan.

"Dia harus bisa menjelaskan visi, misi dan program jika partai mempercayakan untuk mengusungnya sebagai calon kepala daerah," pungkas dia.

Sebelumnya, Bobby Nasution mendatangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta pada Sabtu, 28 Desember 2019. Kedatangan Bobby tersebut dalam rangka membicarakan pencalonannya menjadi Wali Kota Medan di Pilkada Serentak 2020.



Sumber: BeritaSatu.com