Megawati Puji Kader PDIP yang Menjadi Kepala Daerah

Megawati Puji Kader PDIP yang Menjadi Kepala Daerah
Megawati Soekarnoputri. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / Asni Ovier / AO Jumat, 10 Januari 2020 | 15:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan apresiasi kepada kader-kader partai yang sukses menjadi kepala daerah, termasuk kepala daerah nonpartai yang diusung PDIP. Para kepala daerah itu dinilai telah berbakti bagi rakyat di daerah masing-masing.

Apresiasi itu disampaikan Megawati dalam pidato di perayaan HUT ke-47 PDIP sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

"Jangan sibuk berwacana dan membangun citra poltiik. Tanpa keputusan politik konkret yang berpihak kepada perbaikan kehidupan rakyat dan berorientasi pada kepentingan nasional. Saya sangat berterima kasih kepada kader-kader PDIP yang pada tugasnya mereka memberikan baktinya kepada daerah masing-masing," kata Megawti.

Megawati pun menyebutkan sejumlah nama kepala daerah yang dianggap berhasil menjadi pemimpin, antara lain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Megawati, meski yang dia sebut hanya beberapa nama, namun bukan berarti hanya mereka kepala daerah dari PDIP yang berbakti kepada rakyat.

"Saya ingin menyebut beberapa nama, tetapi dalam kesempatan ini saya tidak bisa memberikan ucapan terima kasih saya kepada semua. Tetapi, sebagai ketua umum, saya sangat berterima kasih, terutama kepada Ibu Risma di Surabaya. Beliau seorang perempuan yang cerewet bukan main. Tetapi, kalau berbicara berdua, kami selalu mengatakan, nggak apa-apa, ya, bu. Kita perempuan memang harus cerewet," jelas Megawati.

"Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah. Siapa lagi, ya. Itulah susahnya karena banyak, Bapak Presiden. Jadi, menghapalkannya sering kali lupa. Tetapi, begitulah banyaknya contoh-contoh kader kami yang memang telah bekerja berbakti bagi daerahnya masing-masing. Oh ya, ada Giri dari Badung, Bali," kata Megawati.



Sumber: Suara Pembaruan