Rekomendasi Rakernas Wajib Dijalankan Tiga Pilar Partai

Rekomendasi Rakernas Wajib Dijalankan Tiga Pilar Partai
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (dua kanan), menunjukan buku Mustika Rasa, didampingi sejumlah ketua DPP PDI Perjuangan, diantaranya (kiri ke kanan) Mindo Sianipar, Sukur Nababan, dan Djarot Saiful Hidayat, saat memberikan keterangan pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu, 8 Januari 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 12 Januari 2020 | 22:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya selesai diselenggarakan, di JIExpo Kemayoran, Minggu (12/1/2020) malam.

Baca Juga: Rakernas I PDIP Hasilkan Sembilan Rekomendasi

Terdapat sejumlah rekomendasi yang dihasilkan dari Rakernas yang mengusung tema 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional' tersebut.

Ketua Stering Committee (SC) Rakernas I PDIP 2020, Sukur H Nababan, mengatakan, Rakernas I PDIP telah selesai diselenggarakan, yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-47 PDIP.

"Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai, Prananda Prabowo telah mengkaji dan merumuskan tema dan materi atas arahan Ibu Ketua Umum, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Steering Committee Rakernas," kata Sukur Nababan, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, Minggu (12/1/2020).

Baca Juga: Megawati Beri Pengarahan Jelang Penutupan Rakernas PDIP

Menurut Sukur Nababan, terdapat sejumlah rekomendasi yang dihasilkan dari Rakernas I PDIP. "Berdasarkan perintah Ibu Ketua Umum, sejumlah rekomendasi yang telah diputuskan dalam Rakernas, wajib dijalankan oleh tiga pilar partai di semua tingkatan, serta wajib ditindaklanjuti dalam rapat kerja daerah dan rapat kerja cabang,” jelasnya.

Rekomendasi tersebut, kata Sukur Nababan, didalamnya termasuk pula pembangunan lima prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari yang PDIP perjuangkan, yaitu, industri sandang pangan dan papan, industri kesehatan farmasi dan obat-obatan tradisional, industri bahan baku industri, industri energi (khususnya energi baru dan terbarukan (EBT), dan industri pariwisata

"Pembangunan seluruh industri tersebut, harus dipastikan sebagai upaya untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat,” tandas Sukur Nababan.

Baca Juga: Megawati dan Hasto Hadir di Ruang Kelas Rakernas PDIP

Sukur Nababan menambahkan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apreasiasi kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, seluruh jajaran DPP PDIP, panitia, SC dan OC, peserta, media, dan UMKM yang telah mengikuti pameran rempah.

"Terima kasih Ibu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, atas kepercayaan yang diberikan. Semangat dan dedikasi Ibu untuk rakyat, bangsa dan negara, menjadi inspirasi kami. Kami siap menjalankan perintah partai hasil Rakernas I 2020 untuk solid bergerak wujudkan Indonesia negara industri berbasis riset dan inovasi nasional,” kata Sukur Nababan.



Sumber: BeritaSatu.com