Hasto: Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunci Indonesia Berdikari

Hasto: Badan Riset dan Inovasi Nasional Kunci Indonesia Berdikari
Hasto Kristiyanto. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / FER Minggu, 12 Januari 2020 | 22:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, memastikan partainya akan terus mendorong pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Rakernas I PDIP Hasilkan Sembilan Rekomendasi

Menurut Hasto, pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional merupakan impian Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan mewujudkan Indonesia yang maju secara berdikari.

"Kami merasa pentingnya Badan Riset dan Inovasi Nasional. Karena ini adalah jalan berdikari, jalan kemauan. Tanpa riset, tanpa penguasaan pengetahuan dan teknologi, kita hanya menjadi bangsa kuli," kata Hasto menjawab wartawan usai penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020) malam.

Hasto menyatakan, kader PDIP lewat Rakernas juga merekomendasikan agar Badan Riset dan Inovasi Nasional segera diwujudkan. Harapannya, badan tersebut bisa mengambil fokus pada kegiatan riset dan inovasi terhadap flora, fauna, manusia, dan teknologi.

Baca Juga: Rekomendasi Rakernas Wajib Dijalankan Tiga Pilar Partai

Hasto menambahkan, sejauh ini pendirian Badan Riset dan Inovasi Nasional sudah dalam tahap penyusunan di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin.

"Sudah kami dorong untuk terbentuk peraturannya. Sudah dikoordinasikan melalui Menteri PAN dan RB, serta Kementerian Sekretariat Negara," tegas Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com