PDIP Tolak Pansus Kasus Jiwasraya

PDIP Tolak Pansus Kasus Jiwasraya
Darmadi Durianto ( Foto: Istimewa )
Hotman Siregar / FMB Senin, 13 Januari 2020 | 16:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Politisi PDIP Darmadi Durianto menyatakan, bahwa partainya tidak menyetujui untuk pembuatan pansus terkait kasus Jiwasraya. PDIP, kata dia, lebih menyetujui dibentuknya panja dalam menelusuri dugaan adanya kerugian negara dalam tubuh perusahaan plat merah itu.

“Saya kira sebaiknya Panja saja, tak perlu Pansus. Pansus hanya akan menimbulkan kegaduhan, sementara dana jutaan konsumen perlu diselamatkan,” ujar Darmadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, PDIP lebih setuju pembuatan panja karena sudah banyak yang melakukan investigasi seperti jaksa agung dan BPK. 

“Jadi bukan ke pansus karena jaringannya juga kan kalau pansus lebih lebar. Kita berikan kesempatan ke institusi terkait untuk bekerja melakukan investigasi lebih mendalam, jadi tidak gaduh juga suasana lebih sejuk, DPR melakukan pengawasan kemudian pemerintah melakukan tindakan penyelamatan, yang terpenting negara hadir dalam kasus Jiwasraya supaya segala sesuatu yang tertahan bisa dikembalikan ke masyarakat," tutur Anggota Komisi yang membidangi BUMN tersebut.

Dia menekankan kalau saat ini, fokus utama saat ini mengembalikan uang ke masyarakat yang menjadi korban. Menurutnya, hal itulah yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini.

"Sekarang yang terpenting, sesuatu yang tertahan di Jiwasraya bisa dikembalikan ke masyarakat karena kasihan juga kan masyarakat kalau ditambah tambah lagi sesuatu yang bikin gaduh, nanti berlarut-larut," ujar Darmadi.



Sumber: Suara Pembaruan