Nasdem Keluarkan Lima Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah Sulsel

Nasdem Keluarkan Lima Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah Sulsel
Ketua Umum Partai Nasdem memberikan lima surat rekomendasi dukungan Pilkada dalam Rapat Konsolidasi DPW Sulsel, Makassar, Minggu (26/1/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Yeremia Sukoyo )
Yeremia Sukoyo / WBP Minggu, 26 Januari 2020 | 21:20 WIB

Makassar, Beritasatu.com  - Partai Nasdem keluarkan Surat Keputusan rekomendasi untuk mengusung lima bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota untuk maju di Pilkada 2020 wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemberian SK dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh, di sela-sela Rapat Konsolidasi DPW Sulsel, Makassar, Minggu (26/1/2020).

Mereka yang diberi SK rekomendasi, masing-masing untuk Pilkada Kabupaten Toraja Utara (Yosia Ronti-Yonatan), Kabupten Tana Toraja (Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara), Kabupaten Soppeng (Kaswadi Razak-Lutfi Halide), Kabupaten Maros (Armil Mattotorang-Ilham Najamuddin), Kabupaten Barru (Suardi-Berian).

Sementara untuk wilayah Kota Makassar sendiri DPP Partai Nasdem belum mengeluarkan surat rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

"Kebetulan baru lima (rekomendasi) selesai pembahasan di DPP dan insyallah kita semua kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pembahasan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, sesaat setelah Rapat Konsolidasi DPW Sulsel, Makassar, Minggu (26/1/2020).

Dikatakan, sampai dengan saat ini ada sejumlah pertimbangan dalam memberikan dukungan terhadap calon kepala daerah. Di antaranya latar belakang atau track record, hasil survei dan loyalitas.



Sumber: Suara Pembaruan