Pilwalkot Solo, Golkar Jalin Komunikasi dengan Gibran

Pilwalkot Solo, Golkar Jalin Komunikasi dengan Gibran
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin rapat pleno pertama kepenggurusan baru di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Robertus Wardi )
Robertus Wardi / RSAT Sabtu, 8 Februari 2020 | 12:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar (PG) menjalin komunikasi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020. PG masih melakukan penjajakan, belum memutuskan mendukung Gibran.

"Golkar masih menjajaki Pak Gibran," kata Ketua Umum (Ketum) PG Airlangga Hartarto seusai memimpin rapat pleno pertama kepenggurusan baru di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Jumat (7/2/2020) malam.

Airlangga menjelaskan Golkar menunggu hasil survei terhadap penentuan calon di Pilkada, termasuk Pilwalkot Solo. Golkar akan menentukan sekitar bulan Juni nanti.

Saat ditanya apakah Golkar akan mendukung Gibran, dia tegaskan masih sebatas komunikasi. "Baru komunikasi. Masih lama," ujar Airlangga yang juga Menko Perekonomian.

Pada kesempatan itu, Airlangga menyebut Golkar targetkan meraih kemenangan 60% pada pilkada 2020. Golkar juga mengutamakan mengusung kader sendiri dalam Pilkada. Jika elektabikitas rendah baru mengusung kader di luar Golkar.

"Kami targetkan 60% kemenangan. Sekarang masih tahap survei dari nama-nama sudah diinventarisir. Hasil survei akan dibahas, apakah ada yang bisa mencalonkan sendiri atau harus berkoalisi dengan partai lain. Jadi semua kemungkinan itu dilihat,” tutup Airlangga.

 



Sumber: Suara Pembaruan