Siap-siap! PDIP Umumkan 48 Pasangan Calon Kepala Daerah Besok

Siap-siap! PDIP Umumkan 48 Pasangan Calon Kepala Daerah Besok
Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto. ( Foto: Antara )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Selasa, 18 Februari 2020 | 09:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang I yang rencananya diumumkan pada Rabu besok (19/2/2020).

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menetapkan satu pasangan calon kepala daerah tingkat provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota. "Sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto Kristiyanto Selasa (18/2/2020).

Pada gelombang I ini, kata dia, sebagian besar pasangan calon yang diusung PDIP merupakan kepala daerah petahana. "Berdasarkan evaluasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, mereka akan mampu membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan serta kemampuan dalam membumikan ideologi Pancasila pada seluruh aspek kehidupan," imbuh Hasto Kristiyanto.

Hasil Uji Kepatutan Bakal Cawalkot Solo Sudah Rampung

Lebih jauh, Hasto menyatakan bahwa bagi PDI Perjuangan, pilkada merupakan momentum konsolidasi partai guna memperkuat kelembagaan partai dalam menyiapkan pemimpin. PDIP terus menggembleng kader-kader untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-kebangsaan, dan berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial.

PDIP Ungkap Elektabilitas Menantu Jokowi

Pada saat bersamaan kata dia, kekuasaan politik yang dimiliki setiap kepala daerah dari PDI Perjuangan harus meningkatkan derajat kemanusiaan. "Kepala daerah harus mencerdaskan kehidupan bangsa, dan meningkatkan taraf kehidupan warganya sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan," kata Hasto Kristiyanto.

Atas dasar hal tersebut, maka setiap calon wajib menjalankan Dasa Prasetya Partai. "Setiap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah juga wajib mengikuti sekolah partai," tegas Hasto Kristiyanto.



Sumber: BeritaSatu.com