Ketua MPR Minta Kejagung dan BPK Audit Dana Nasabah Jiwasraya dan Asabri

Ketua MPR Minta Kejagung dan BPK Audit Dana Nasabah Jiwasraya dan Asabri
Bambang Soesatyo (Foto: Antara)
Markus Junianto Sihaloho / WBP Rabu, 19 Februari 2020 | 15:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit transaksi dan menghitung seluruh kerugian nasabah dan negara dalam kasus Jiwasraya dan Asabri.

Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, audit diperlukan agar didapat jumlah yang valid. "Sehingga pemerintah dapat segera memberikan kepastian kepada nasabah kapan pembayaran polis dilakukan kata Bamsoet, Rabu (19/2/2020).

Lebih lanjut, Bamsoet menyampaikan bahwa perlu kecermatan bagi para penyidik dalam mengurai seluruh kronologis kasus itu. Seperti dari mana asal aliran dana Jiwasraya dan Asabri. Penyidik diharapkan dapat bekerja secara maksimal dalam menyelesaikan kasus tersebut. Hal ini penting mengingat kerugian yang dialami masyarakat maupun negara sangat besar

Menurut dia, penting bagi semua pihak untuk memantau penanganan kasus tersebut. "Semua pihak harus memastikan bahwa kasus Jiwasraya dan Asabri dikawal secara ketat guna memastikan dakwaan korupsi dan pencucian uang yang terjadi," kata Bamsoet.



Sumber: BeritaSatu.com