Kini Bentuk Sosialisasi Empat Pilar Fokus di Luar Ruangan

Kini Bentuk Sosialisasi Empat Pilar Fokus di Luar Ruangan
Arsul Sani. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / WBP Rabu, 19 Februari 2020 | 17:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – MPR melakukan pendekatan berbeda dalam melakukan sosialisasi empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dahulu, sosialisasi kerap berlangsung di ruangan, namun sekarang di luar.

“Periode-periode sebelumnya pendekatan sosialisasi empat pilar MPR lebih pendekatan di dalam ruangan. Lebih banyak ceramahnya, diskusi, nah sekarang dengan bentuk pertemuan di luar ruangan,” kata Wakil Ketua MPR Arsul Sani di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Arsul, MPR pernah menjalin kerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah. Bentuk kegiatannya melalui olahraga pagi di hari bebas kendaraan bermotor. “Tujuannya agar masyarakat tidak lagi mempertanyakan soal empat pilar,” ujar Arsul Sani.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan tersebut pun menyebut Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sudah final dan mengikat. "Kita terima saja sebagai sebuah keniscayaan bernegara di negara kita ini,” kata Arsul Sani.



Sumber: BeritaSatu.com